Cara Merekam Game Menggunakan Open Broadcaster Software


     Di postingan sebelumnya saya telah memberikan software Open Broadcaster Software. Kali ini saya akan memberikan cara merekam game dengan Open Broadcaster Software. Bagi yang belum download silahkan klik di sini untuk membaca dulu.

     Langsung saja, berikut adalah langkah-langkah merekam game dengan Open Broadcaster Software.

1. Buka aplikasi "Open Broadcaster Software"

2. Klik kanan pada kolom "Scenes" dan Klik "Add Scene"




3. Isi kolom sesuai yang anda inginkan dan klik "OK"



4. Klik kanan di kolom "Sources" dan arahkan cursor ke "Add" lalu pilih "Game Capture"



5. Isi kolom sesuai nama game yang akan direkam, lalu klik "OK"




6. Buka game yang akan direkam.

7. Klik pada kolom "Application" dan pilih game yang akan direkam, lalu klik "OK"



8. Jangan lupa untuk centang game yang akan direkam lalu kalian bisa memulai untuk merekam dengan klik "Start Recording". (Kalian juga bisa menekan tombol default F5 untuk start recording dan F6 untuk stop recording.)



     Sekian cara merekam game dengan aplikasi Open Broadcaster Software, jika masih belum mengerti silahkan tanyakan di komentar atau kalian juga bisa melihat cara yang lebih detail di YouTube. Tambahan dari saya adalah TUTORIAL LENGKAP (BEST SETTING, FACECAM).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
30 April 2020 pukul 12.48 delete

Nanya gan
Pas saya play hasil recordnya, suara saya ngetik keyboard ikut kerekam juga, itu bisa dihilangkan gak ?
Biar yg direkam suara gamenya aja.
Terima Kasih 🙏

Reply
avatar

Like untuk mendapat info terupdate
×